Rabu, 29 Mei 2019

Tips Mengatur Youtube Untuk Batasi Konten Pada Anak-Anak




Tips Mengatur Youtube Untuk Batasi Konten Pada Anak-Anak


Anak -anak jaman sekarang pastilah sudah mengenal yang namanya Youtube. Bahkan mereka yang dibawah umur pun sekarang sudah pandai menonton video di youtube. Di youtube kita bisa mendapati berbagai macam video mulai dari hiburan, music hingga tutorial. Namun tidak seperti TV yang memiliki aturan sangat ketat dalam hal tayangan. Youtube masih punya beberapa celah dimana konten-konten negatif bisa lolos.

Iinilah yang perlu mendapatkan perhatian besar bagi para orang tua agar anak-anaknya tidak terkena konten negatif. Namun sebagai orang yang lebih tua, kita tentu tak selalu bisa memberikan pengawasan setiap waktu. Menyadari hal tersebut, youtube pun memberikan sistem filtering yang dapat membantu orang tua untuk menyaring konten agar aman untuk anak.

Mengatur Youtube Untuk Batasi Konten Anak-Anak

Berikut caranya, antara lain :

  1. Pertama, silahkan kalian buka aplikasi youtube di smartphone kalian.
  2. Kemudian klik tanda akun pada bagian pojok kanan atas dan klik Setelan.
  3. Kemudian kalian pilih pada opsi Umum, cari di bagian bawah dan aktifkan Mode Terbatas
  4. Dengan begitu youtube akan melakukan penyaringan yang lebih ketat terhadap video berkonten negatif yang buruk bagi anak.

Kesimpulan


Demikian yang kami bagikan tentang Tips mengatur youtube untuk batasi konten anak-anak, dimana dengan cara tersebut para orang tua tidak khawatir lagi bila anak menonton youtube. Sekian dan terima kasih.

Disqus Comments