Minggu, 28 Juli 2019

Cara Mudah Mengganti Password atau Kata Sandi Wifi Indihome




Cara Mudah Mengganti Password atau Kata Sandi Wifi Indihome


Wifi merupakan sebuah teknologi internet tanpa kabel yang sekarang sudah bisa kita gunakan di rumah dengan mudah. Jangkauan wilayah yang bisa dipasang Home Wifi sekarang sudah semakin luas, dan mungkin Anda juga salah satu orang yang sudah memasang Wifi di rumah Anda? Sebenarnya bukan cuma di rumah saja, banyak tempat-tempat seperti Kampus, Hotel, dan Warung yang juga sudah tersedia akses Wifi.

Salah satu layanan internet Wifi yang sekarang ini paling terkenal dan banyak digunakan oleh orang-orang adalah IndiHome. Indihome merupakan produk buatan PT Telekomunikasi Indonesia, dimana IndiHome ini menggantikan prooduk sebelumnya yaitu Speedy. Mereka bisa membuat akses hotspot Wifi untuk mereka yang memasang layanan Internet Indihome.

Supaya Wifi kita aman dan tidak semua orang bisa mengakses Wifi di rumah kita, maka kita harus mengganti password atau kata sandi dari WIFI kita. Karena apabila Wifi kita digunakan oleh banyak orang, terlebih lagi untuk download, maka Wifi akan terasa lambat. Berikut cara mudah mengganti password wifi indihome.

Mengganti Password atau Kata Sandi Wifi Indihome

Login ke Modem Wifi Indihome

Modem Indihome ada bermacam-macam / berbagai merk, dan setiap merek memiliki tampilan atau interfaces menu yang berbeda-beda. Modem yang paling sering digunakan Indihome adalah merek ZTE. Berikut ini adalah cara mengganti password wifi indihome.

  1. Pertama pastikan Anda sudah terhubung ke jaringan wifi Anda.
  2. Kemudian silahkan akses ke halaman gateway modem wifi Anda. Alamat defaultnya adalah 168.1.1. Jadi, silahkan Anda buka browser, dan ketikkan 192.168.1.1 di address bar, kemudian tekan Enter.
  3. Untuk akses pengaturan modem, Anda harus login terlebih dahulu. Untuk login silahkan Anda gunakan user dan password, jika belum diubah biasanya defaultnya adalah user: admin dan password: admin atau kadang ada juga yang user: user dan password: user. Untuk mengganti password login wifi ini bisa Anda lakukan oleh user admin maupun user biasa.
  4. Setelah Anda berhasil login, silahkan Anda pindah ke bagian Network.
  5. Di halaman Network ini, silahkan Anda pililh Security. Pada pengaturan ini Anda bisa mengganti kata sandi wifi Anda yang ada pada kolom WPA Passpharse, jika sudah Anda ubah silahkan klik Submit.

Mencegah Orang Lain Mengganti Password Wifi

Dikarenakan default password dari pengguna biasa sangat mudah ditebak, maka ada beberapa orang juga yang bisa login ke modem wifi Anda. nah, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Anda harus mengubah password dari default user tersebut. Cara menggantinya adalah sebagai berikut.

  • Seperti biasa login terlebih dahulu, kemudian masuk ke bagian Administration.
  • Kemudian buat password baru yang Anda inginkan, jika sudah klik Submit.

Kesimpulan


Demikian yang dapat kami bagikan tentang Cara mengganti password atau kata sandi wifi indihome. Sekian dan terima kasih. Semoga bermanfaat.
Disqus Comments