Rabu, 29 Mei 2019

Tips Agar Gampang Mengecek Tagihan IndiHome Speedy Telkom




Tips Agar Gampang Mengecek Tagihan IndiHome Speedy Telkom


Layanan internet IndiHome besutan dari PT Telekomunikasi Indonesia memang sangat digemari oleh beberapa kalangan masyarakat. Karena indihome merupakan salah satu layanan internet terbesar yang ada di Indonesia. Selain itu, layanan internet yang dulunya bernama Speedy ini juga menawarkan kecepatan internet yang luar biasa yaitu mulai dari 10 mbps hingga 100 mbps.

Kualitas jaringan yang dimiliki indihome ini juga cenderung stabil dibandingkan dengan layanan internet sejenisnya. Untuk Anda yang menggunakan layanan internet dari indihome ini, maka Anda dapat mengecek tagihan indihome yang Anda gunakan. Untuk cara mengecek tagihan indihome ini sangatlah mudah. Terdapat beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mengecek tagihan indihome. Simak penjelasan berikut ini.

Mengecek Tagihan IndiHome Speedy Telkom


Berikut tipsnya, antara lain :

Cara Cek Tagihan IndiHome Speedy Melalui SMSCara pertama untuk mengecek tagihan indihome yaitu Anda dapat mengecek nya melalui SMS. Anda dapat melihat berapa tagihan indihome yang Anda gunakan hanya dengan mengirim sms aja. Anda dapat mengecek tagihan indihome dengan SMS seperti format berikut.

EBS <spasi> email <spasi> nomor telepon rumah atau indihome kirim ke (021)-70757147

Contoh : EBS emailAnda@gmail.com 021765432123 kirim ke (021)-70757147


Maka nantinya Anda akan mendapat SMS balasan dari pihak indihome yang berisikan informasi mengenai detail tagihan indihome bulan tersebut.

Cara Cek Tagihan IndiHome Speedy Melalui Website

Untuk cara mengecek tagihan indihome speedy selanjutnya yaitu Anda dapat melakukan pengecekan melalui website telkom. Untuk langkah-langkah lebih lengkapnya Anda dapat simak berikut ini.

  1. Pertama silahkan Anda kunjungi website resmi telkom yaitu my.telkom.co.id.
  2. Jika Anda sudah terdaftar serta sudah memiliki akun indihome, maka Anda dapat login menggunakan aku tersebut. Namun jika Anda belum memiliki, silahkan Anda klik Register untuk mendaftar.
  3. Nantinya Anda akan diarahkan ke halaman registrasi. Pada halaman tersebut Anda akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran seperti username, email, nama lengkap, serta nomor GSM. Jika semua formulir tersebut sudah diisi, silahkan Anda klik Submit.
  4. Nantinya pihak telkom akan mengirimkan konfirmasi ke email yang Anda daftarkan tadi. Silahkan Anda buka email yang Anda daftarkan tadi dan segeralah klik link yang dikirim oleh pihak telkom ke email Anda. Berikutnya Anda akan masuk ke halaman yang meminta Anda untuk mengisi password untuk keamanan akun Anda.
  5. Apabila Anda telah selesai melakukan pendaftaran, silahkan Anda login website resmi telkom menggunakan username dan password Anda.
  6. Setelah Anda berhasil login, maka Anda akan masuk ke akun telkom Anda. Selanjutnya silahkan Anda klik menu Tambah Produk. Makan nantinya akan muncul popup yang meminta Anda untuk mengisi nomor indihome. Segeralah isi nomor indihome Anda kemudian klik Submit. Nantinya akan muncul informasi detail mengenai tagihan indihome Anda pada bulan tersebut.

Memang cara yang satu ini terbilang cukup rumit dibandingkan dengan cara sebelumnya. Namun perlu Anda ketahui bahwa sebenarnya cara ini cukup mudah. Apalagi jika Anda sudah pernah login, maka akan sangat mudah dalam proses pengecekan tagihan indihome.

Cara Cek Tagihan IndiHome Speedy Melalui Telpon

Selain dapat menggunakan SMS untuk mengecek tagihan indihome, Anda juga dapat mengecek tagihan indihome menggunakan telepon. Caranya sangat mudah, yaitu Anda hanya perlu melakukan panggilan ke nomor 021-147 kemudian selanjutnya Anda hanya tinggal mengikuti instruksi yang diberikan. Jika Anda sudah mengikuti instruksi yang diberikan, maka nantinya Anda akan mendapatkan informasi mengenai bagian indihome bulan tersebut.

Kesimpulan


Demikian yang dapat kami bagikan tentang Tips agar gampang mengecek tagihan indihome speedy telkom. Sekian dan terima kasih. Semoga bermanfaat.


Disqus Comments